Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pengurus English Student Association UNKHAIR Ternate Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

KURVANEWS.COM
06 Maret 2021 | 21:52 WIB



Foto bersama pengurus ESA Unkhair Ternate Bersama Dosen dan Pengurus BEM FKIP. (foto/radarmalut)

Kurvanews-Ternate. Pengurus English Student Association Universitas Khairun (ESA Unkhair) Ternate periode 2021-2022 resmi dilantik pada, Sabtu (6/3/21) oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Unkhair.


Pelantikan ini mengusung tema "Merevitalisasi Kepemimpinan English Student Association (ESA) yang Berintegritas, Berjiwa Sosial, serta Bertanggungjawab".


Menurut Ketua ESA, Jusman A Sahmal, pelaksanaan pelantikan pengurus berlangsung dengan lancar meski dalam situasi pandemi covid-19.


"Pelantikan berjalan lancar sesuai ekspektasi yang diinginkan, meskipun masih dalam situasi pandemi tidak menyurutkan semangat pengurus ESA dalam melaksanakan pelantikan tadi dengan menerapkan prokes", ujar Ketua ESA Unkhair Ternate, Sabtu (6/3/21).


Dalam sambutannya, ia berharap organisasi yang dipimpinannya disatu tahun mendatang mampu mengembangkan bidang keilmuan serta mengasah kemampuan mahasiswa pada khususnya program studi bahasa inggris.


"Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini mampu mengembangkan kemampuan mahasiswa khususnya prodi bahasa inggris, bersaing dalam bidang keilmuan baik tingkat regional maupun nasional, dan setiap proker yang dicanangkan mampu menunjang akreditasi prodi", imbuhnya.


Selain itu, perwakilan koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Suratman Dahlan, S.Pd., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada segenap pengurus periode sebelumnya yang menyelenggarakan proses reorganisasi ini dengan baik.


"Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan kepada kepengurusan periode 2019-2020 yang tulus mendedikasikan tenaga untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris serta semangat dalam menyukseskan reorganisasi ini", ungkap perwakilan koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Suratman Dahlan, S.Pd,. M.Pd dalam sambutannya.


Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Maluku Utara Yogyakarta itu, mengingatkan pengurus baru untuk siap bekerja maksimal dan mendukung terwujudnya Tridharma perguruan tinggi dalam menjalankan program selama satu periode ini.


"Setiap mahasiswa harus ambil peran dalam setiap kegiatan, terutama kegiatan yang bersentuhan langsung dengan akademik dan pengabdian masyarakat", tambahnya.


Diakhir sambutannya, Ketua ESA periode 2014-2015 itu mengajak para peserta dan seluruh mahasiswa untuk mengirimkan doa untuk Almarahum Bapak Saifuddin S. Adam, S.Pd., M.Pd selaku ketua ESA periode 2011-2012.


"Mari kita mengirim do'a untuk Almarahum Bapak Saifuddin S. Adam, semoga amal ibadah beliau dapat di terima disisi Allah SWT. Aamiin", tutup Suratman.


Pelantikan turut dihadiri Wakil Dekan III, Ketua Jurusan Bahasa dan Sen FKIP, Koordinator Program Studi Bahasa Inggris, Presiden BEM FKIP beserta jajarannya, dan 9 Ketua Himapro FKIP. Sementara kepengurusan baru yang dilantik berjumlah 50 pengurus yang terdiri dari 4 departemen. *(kn)

  • Pengurus English Student Association UNKHAIR Ternate Periode 2021-2022 Resmi Dilantik
  • 0

Terkini