Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Pakai Bahasa Indonesia, Jokowi Pidato di Sidang Umum PBB

Rizal Firmansyah
23 September 2020 | 23:47 WIB
Presiden Jokowi. Foto: kompas.com
Kurvanews.com-Nasional. Presiden Jokowi Widodo untuk pertama kalinya memberikan sambutan dalam sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Rabu (23/09/20).

Sebelumya, Presiden Jokowi hanya mengutus Wakil Presiden untuk memberikan sambutan, tetapi kali ini beliau sendiri yang memberikan sambutan. Uniknya, dalam sidang yang diadakan secara virtual tersebut, Presiden Jokowi berpidato menggunakan bahasa Indonesia.

Meski begitu, pidato sesekali menggunakan bahasa Inggris. Presiden berpidato sekitar pukul 06.35 WIB.

Seperti yang dikutip dari tribunnews.com (23/09/20) bahwa pidato Jokowi akan diputar dari hasil rekaman yang sudah dibuat terlebih dulu.

Pidato Jokowi diputar pada hari pertama Sidang Umum PBB dan disiarkan secara langsung via akun YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam pidatonya, presiden Jokowi berbicara soal perdamaian dunia dan menyoroti rivalitas yang terjadi saat dunia menghadapi pandemi Covid-19.

"Di saat seharusnya kita semua bersatu padu, bekerja sama melawan pandemi yang justru kita lihat adalah masih terjadinya perpecahan dan rivalitas yang semakin menajam," ujar Jokowi. *(kn/Rz)
  • Pakai Bahasa Indonesia, Jokowi Pidato di Sidang Umum PBB
  • 0

Terkini