Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

UNHENA Tobelo Gelar Kegiatan PKKMB Tatap Muka

KURVANEWS.COM
11 Agustus 2020 | 21:20 WIB
Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Hein Namotemo tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Foto/Istimewa
Kurvanews.com-Halmahera Utara. Universitas Hein Namotemo telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2020-2021.

Kegiatan PKKMB merupakan salah satu kegiatan wajib bagi calon mahasiswa baru yang telah lulus seleksi.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai awal mula sebelum proses pembelajaran di mulai bagi mahasiswa baru.

Pelaksanaan kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Rektor Universitas Hein Namotemo, M. Boediman, M.Th sekaligus memberikan orasi ilmiah dihadapan 153 mahasiswa baru.

Dalam orasinya, Boediman menyampaikan kegiatan PKKMB Tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pelaksanaan kegiatan PKKMB tahun kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita berada pada situasi pandemi sehingga pelaksanaan kegiatan harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19", Ujar Rektor M. Boediman, M.Th dalam orasi ilmiahnya. Selasa (11/8/20).

Menurutnya, PKKMB bukan hanya sekedar kegiatan yang sifatnya serimonial, melainkan sebagai amanat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang ditindaklanjuti setiap perguruan tinggi baik swasta maupun negeri.

"PKKMB ini bukan hanya sekedar kegiatan serimonial semata, namun merupakan amanat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang ditindaklanjuti oleh perguruan tinggi baik swasta maupun negeri", ungkap Boediman.

Lebih lanjut, Boediman mengatakan dalam PKKMB ini, calon mahasiswa baru akan mempelajari banyak hal terkait dengan kegiatan akademik, kemahasiswaan, serta kebijakan kampus.

Kampus baru yang memasuki tahun kelima ini terus memberikan inovasi-inovasi baru bagi mahasiswanya sebagai bekal keberhasilan dalam studinya nanti.

"UNHENA terus mencintai kearifan lokal dan mahasiswa tidak hanya di didik dalam mengutamakan aspek kognitif semata tetapi juga berkaitan dengan soft skill", imbuhnya.

Selain itu, menurut Ketua Panitia PKKMB, Ninice Manikome mengatakan tujuan PKKMB adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

"Tujuan PKKMB adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus", ungkap Ninice kepada kurvanews.com, Selasa (11/8/20).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan Hein Namotemo Indonesia dan sejumlah pejabat struktural UNHENA.

Sementara PKKMB berlangsung selama dua hari, mulai 11-12 Agustus dengan tema "PKKMB Membentuk Mahasiswa yang Smart di Era New Normal". *(kn/Rf).
  • UNHENA Tobelo Gelar Kegiatan PKKMB Tatap Muka
  • 0

Terkini