Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Transisi PSBB Jakarta Diperpanjang Lagi

Dwi Novianasari
01 Agustus 2020 | 22:42 WIB
ilustrasi update covid-19. Foto, Unsplas/ Fucion Medical Animation
Kurvanews.com-Jakarta. Transisi PSBB Jakarta kembali diperpanjang untuk ketiga kalinya dalam kondisi lima wilayah "merah semua". Rabu (29/07/20) jumlah kasus baru dalam sehari bahkan mencapai rekor tertinggi yakni 577 orang.

Dilansir dari bbc.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pernyataannya 30 Juli mengatakan, "Data-data menunjukkan ada kenaikan penyebaran kasus di Jakarta dan kondisinya belum mengalami perbaikan" ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita memutuskan untuk kembali memperpanjang masa transisi PSBB untuk ketiga kalinya sampai dengan tanggal 13 Agustus 2020. Dengan perpanjangan ini seluruh kegiatan tetap harus ikuti protokol," tambah Anies.

Satgas Penanganan Covi-19 menyampaikan penambahan kasus di Jakarta dalam sepekan terakhir dinilai 'cukup drastis'.

"Ini adalah peningkatan yang cukup pesat", kata Wiki Bakti Bawono Adisasmito l, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dalam pers secara daring pada Selasa (28/07).

Menurut Satgas Penanganan Covid-19, pada pekan lalu (data 19 Juli) ada dua wilayah yang risiko tinggi yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

"Ini perlu menjadi perhatian kita semua, khususnya masyarakat di DKI Jakarta dan pemerintah daerah untuk dapat memperbaiki kondisinya", tandas Wiku.


Sementara pada pekan ini (data 26 Juli) lima wilayah berisiko tinggi. Bahkan Kepulauan Seribu yang pada 21 Juni tidak terdampak kini berada pada zona risiko sedang. *(kn/Dn)
  • Transisi PSBB Jakarta Diperpanjang Lagi
  • 0

Terkini