Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

TPA As-Salam Ngemplak Kembali Dibuka, Mengapa?

Arief Hartanto
06 Agustus 2020 | 21:04 WIB
TPA As-Salam Ngemplak. Foto: kurvanews.com

Kurvanews.com-Yogyakarta. TPA As-Salam sudah meliburkan TPA sejak 7 Maret 2020, karena pandemi Covid-19. Namun, setelah adanya Surat Edaran (SE) dari Badan Koordinasi TKA/TPA Provinsi DIY tentang berakhirnya masa libur kegiatan TKA/TPA pada 30 Juni 2020, TPA As-Salam dengan jumlah santri 33 anak, kembali melaksanakan kegiatan KBM secara tatap muka.

Kegiatan TPA ini sangat penting untuk pembentukan nilai spiritualitas generasi muda, yang mana merupakan syarat mutlak untuk menciptakan generasi berkualitas, meskipun di tengah kondisi pandemi yang belum berakhir.

Kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol Covid-19, yaitu menggunakna masker atau face shield, mencuci tangan, membawa alat tulis sendiri, serta  melaksanakan physical distancing, dengan membatasi jumlah santri yang hadir. Setiap sesi tatap muka, santri dibatasi sejumlah 5-10 orang selama 30 menit.

“Kami berupaya seoptimal mungkin menghindari aktivitas yang mengharuskan santri berdekatan dan bersentuhan seperti beberapa permainan edukasi. Kegiatan tasmi’ juga dilaksanakn dengan tetap menjaga jarak antara santri dan ustazah, sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan di lingkungan TPA", ungkap Kartika A, salah satu ustazah, ketika ditemui pada Senin (3/8/20).

Selama masa libur pandemi Covid-19, kegiatan TPA As-Salam yang beralamat di Mancasan, Bimomartani, Ngemplak, Sleman melaksanakan kegiatannya secara daring, dengan pemberian tugas melalui grup Whatsapp. Sedangkan, tasmi’ dan muraja'ah dilaksanakan melalui video call.

Pembukaan kembali TPA ini menjadi penyemangat bagi anak-anak, karena mereka kembali menemukan dunianya yang penuh keceriaan.


"Kangen TPA kayak dulu lagi, bisa nyanyi, permainan, belajar sama teman-teman", tutur Dina, salah satu santri yang sangat antusias ketika TPA tatap muka dimulai kembali. (ln/Ar)
  • TPA As-Salam Ngemplak Kembali Dibuka, Mengapa?
  • 0

Terkini