Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Tak Hanya Orang Dewasa, Anak-anak Ternyata Lebih Rentan Terpapar Covid-19

onlineKURVANEWS.COM
26 Agustus 2020 | 23:25 WIB
Anak-anak Lebih Rentan Terpapar Covid-19. Foto: tribunkaltimwiki.tribunnews.com
Kurvanews.com-Hotnews. Penyebaran wabah virus Covid-19 ternyata tidak hanya menyerang orang dewasa. Namun, anak-anak justru lebih rentan terpapar virus Covid-19.

Pasalnya, anak-anak memiliki viral load atau beban virus yang lebih tinggi daripada orang dewasa yang sedang dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston, melibatkan 192 bayi dan orang berusia 22 tahun, mengungkapkan bahwa pasien anak-anak memiliki viral load yang secara signifikan lebih tinggi daripada orang dewasa yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 parah.

"Saya tidak menyangka viral load begitu tinggi. Semua tindakan pencegahan diambil untuk merawat orang dewasa yang sakit parah, tetapi viral load pasien yang dirawat di rumah sakit ini secara signifikan lebih rendah daripada anak yang terlihat sehat", kata Dr. Lael Yonker, penulis utama studi tersebut.

Tidak hanya itu, pasien anak-anak ternyata hanya sebagian yang sakit demam dengan gejala, selebihnya tanpa gejala.

"Anak-anak tidak kebal dari infeksi ini", tambah Dr. Alessio Fasano, yang merupakan penulis senior juga.

Selama pandemi Covid-19, kita telah mencapai kesimpulan salah karena menyimpulkan bahwa yang terinfeksi adalah orang dewasa. Namun, hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa anak-anak tidak terlindungi dari virus ini

Penelitian yang diterbitkan pada Journal of Pediatrics ini disebut-sebut sebagai penelitian yang paling komprehensif tentang Covid-19 dan anak. *(kn/Rz)
  • Tak Hanya Orang Dewasa, Anak-anak Ternyata Lebih Rentan Terpapar Covid-19
  • 0

Terkini