Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Setelah PDIP, Kustini-Danang Resmi Mengantongi Rekomendasi PAN Untuk Maju di Pilkada Sleman

KURVANEWS.COM
10 Agustus 2020 | 23:16 WIB
Konferensi Pers sosialisasi SK DPP PAN tentang Pencalonan Pasangan Kustini-Danang. Foto. Kurvanews/Istimewa
Kurvanews.com-Sleman. Setelah mengantongi rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pasangan calon Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa, kini resmi mendapat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dukungan terhadap Kustini-Danang untuk maju bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sleman disampaikan melalui konferensi pers pada, Senin (10/8/20) di Rumah Makan Mbok Berek Garden Jalan Magelang Mlati Sleman.

Konferensi perss yang dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD PAN Sleman, Arif Kurniawan untuk mensosialiasi surat keputusan (SK) Nomor PAN/A/K.pts/KU-SJ/148/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020.

Sekretaris DPD PAN Sleman, Arif Kurniawan mengatakan untuk SK tersebut telah menerima salinanya. Sebagai tindak lanjutnya DPP PAN akan segera melakukan konsolidasi di jajaran DPD PAN Sleman guna merumuskan langkah-langkah untuk memenangkan pasangan yang diusung di Pilkada desember mendatang.

"SK ini sebagai dasar melakukan konsolidasi agar langkah pemenangan benar-benar berjalan dengan baik", ujar Arif Kurniawan dalam press conference, Senin, 10 Agustus 2020.

Menyangkut penolakan dinasti politik dari koalisi DPC PAN se-Sleman, Arif menegaskan dengan adanya SK ini akan menjadi bahan dalam melakukan konsolidasi.

"Apabila ada yang berbeda pandagan dan pendapat itu merupakan hal yang wajar dalam dinamika demokrasi. Harapanya seluruh elemen PAN Sleman bersatu padu untuk memenangkan pasangan yang diusung PAN", tandas Arif.

Selain itu, sosialisasi tersebut tidak dihadiri Sadar Narima selaku ketua dan Aris Suranto bendahara umum DPD PAN.

PAN seperti mengalami antiklimaks, setelah Sadar Narima sibuk membangun koalisi beberapa bulan terakhir bersama partai politik lain terpaksa menyerah dengan keluarnya SK DPP PAN yang menyetujui Kustini-Danang.

Bandahara DPD PAN, Aris Suranto saat dikonfrimasi mengatakan keluarnya SK dukungan tersebut tidak terlepas dari kegigihan lobby dan pendekatan yang dilakukan Sri Purnomo ke elit PAN dan PDIP.

Lalu bagaimana respon akar rumput setelah keluarnya SK DPP PAN yang akan mengusung Kustini-Danang? "Suara arus bawah jelas menolak, dasar penolakannya karena tidak sesuai dengan mekanisme pendaftaran yang diatur AD/ART PAN", ungkap Aris Suranto.

Sementara salah seorang narasumber di DPW PAN DIY yang enggan disebutkan namanya dengan nada satir menyatakan, "Tema Pilkada PAN kali ini adalah Keluarga Bahagia: Surga di telapak kaki ibu dan sayang anak". *(kn)
  • Setelah PDIP, Kustini-Danang Resmi Mengantongi Rekomendasi PAN Untuk Maju di Pilkada Sleman
  • 0

Terkini