Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Segera Daftar, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka

KURVANEWS.COM
09 Agustus 2020 | 01:37 WIB
halaman program kartu prakerja. Foto.screenshoot/Kurvanews.com
Kurvanews.com-Jakarta. Pemerintah kembali membuka pendaftaran program kartu prakerja gelombang 4 setelah mengalami penundaan.

Pendftaran peserta program kartu prakerja tersebut mulai dibuka pada Jumat (7/8/20).

Sekretaris Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian (Sesmenko), Susiwijono Moegiharso, mengatakan pembukaan pendaftaran peserta kartu prakerja mulai dibuka.

"Pendaftaran peserta gelombang empat mulai dibuka hari ini, pukul 12.00 WIB siang ini", ujar Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Pereonomian, Susiwijono Moegiharso dalam video conference, Jumat (7/8/20).

Pemerintah menargetkan membuka kuota pendaftaran sebanyak 800.000 peserta.

Dilansir dari Kompas.tv, mengenai besaran nilai insentif yang akan diterima peserta tidak berbeda dengan peserta kartu prakerja sebelumnya, dengan total 3,55 juta.

Diketahui intensif yang diterima berupa voucher Rp. 1.000.000 untuk pembelian pelatihan yang terdaftar di website Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir dan Sisnaker.

Instesnif yang diberikan sebesar Rp. 600.000 selama empat bulan setelah menyelesaikan pelatihan yang telah dibeli pada mitra prakerja.

Peserta yang belum lolos pada gelombang ketiga tidak perlu membuat akun baru. Sementara bagi yang belum mendaftar harus membuat akun terlebih dahulu melalui website Program Kartu Prakerja. *(kn)
  • Segera Daftar, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka
  • 0

Terkini