Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

PDIP Belum Umumkan Pasangan Calon Walikota Surabaya, Pengamat : Pertarungan Internal PDIP Sangat Kuat di Pilkada Tahun ini

KURVANEWS.COM
12 Agustus 2020 | 13:22 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Foto/?
Kurvanews.com-Jakarta. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri belum memberikan rekomendasi pasangan calon wali kota (Cawalkot) dan wakil wali kota (cawawalkot) Surabaya.

Rencananya, pengumuman pasangan cawalkot-cawawalkot akan disampaikan  paling lambat 19 Agustus 2020 atau sekitar 3 bulan sebelum Pilkada 2020.

Pakar politik sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Wijaya Kusuma, Sucahyo Tri Budiono menilai PDIP akan mengalami kesulitan dalam adu tanding di pilkada cawalkot-cawawalkot Surabaya.

Pasalnya, PDIP ditantang menyiapkan petarung untuk menggantikan figur sekelas Tri Rismaharini yang sudah diakui prestasinya.

"Pekerjaan beratnya adalah mengangkat elektabilitas dari calon yang diusung di Pilkada", ujar Sucahyo

Ia juga menambahkan, saling klaim sejumlah kader mendapat rekomendasi dari DPP adalah salah satu bukti kuatnya pertarungan internal PDIP itu sendiri.

"Internal sangat kuat pertarungannya untuk mengusung di level wali kota maupun wakil wali kota. Sayang kader yang ada belum melebihi kualitas Tri Rismaharini", ucapnya.


Budiono juga berpendapat, Machfud Arifin mampu memberikan pengaruh lebih jika PDIP berkenan menggandeng nya, baik di pilkada ataupun pada pemilu legislatif 2024.

"Tapi, memang ini pilihan sulit", tandasnya.
  • PDIP Belum Umumkan Pasangan Calon Walikota Surabaya, Pengamat : Pertarungan Internal PDIP Sangat Kuat di Pilkada Tahun ini
  • 0

Terkini