Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Nakes Terpapar Covid-19, RS Pratama Tutup dan Alihkan Pelayanan

Rizal Firmansyah
28 Agustus 2020 | 07:38 WIB
Kurvanews.com-Yogyakarta. Rumah Sakit (RS) Pratama Yogya ditutup untuk sementara waktu lantaran 7 tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, pelayanan IGD dialihkan ke Rumah Sakit Wirosaban. Selama pelayanan ditutup, hingga 30 Agustus mendatang, akan dilakukan tracing kontak dan proses disinfeksi rumah sakit.

"Dengan kasus ini, maka kami mengalihkan layanan IGD ke rumah sakit Yogya (Wirosaban). Jadi, RS Pratama untuk sementara tidak melayani IGD sampai tanggal 30 Agustus," kata Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, saat ditemui wartawan di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Rabu (26/8/20).

Selama 2 hari, pihak RS sudah mengalihkan layanan poli-poli kepada RS di sekitarnya.

RS Pratama tidak melayani pemeriksaan poli karena untuk disinfektan dan swab ke karyawan dan nakes.

Heroe juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tracing selama dua hari terakhir ini. Ada 103 tenaga medis maupun karyawan di RS Pratama yang di-tracing.

"Dari jumlah itu, kita temukan ada 7 tambahan positif, yang mana dari jumlah 7 tersebut terdiri dari 2 dokter, 4 perawat dan 1 petugas rekam medis," jelas Heroe.

Selain itu, Heroe juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan tracing kepada siapapun yang pernah berada di RS Pratama khususnya di IGD. *(kn/Rz)
  • Nakes Terpapar Covid-19, RS Pratama Tutup dan Alihkan Pelayanan
  • 0

Terkini