Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Heboh Seorang Warga Mendapat Tagihan Listrik 19 Juta,

KURVANEWS.COM
12 Agustus 2020 | 12:46 WIB
tagihan listrik mencapai 19 juta. Foto. twitter @ummudaarda/suara.com
Kurvanews.com-Jakarta. Media sosial dihebohkan dengan unggahan seorang warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Warga dengan akun Twitter @ummudaardaa tersebut mengunggah tagihan listriknya yang mencapai Rp 19 juta dengan daya penggunaan listrik 900 watt.

Mengetahui hal itu, Kementerian ESDM mengaku masalah tersebut sudah diselesaikan.

Direktur Bisnis dan Usaha Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Hendra Iswahyudi, mengatakan PLN sudah menghitung ulang tagihan listrik dan mencapai kesepakatan.

Pelanggan tersebut  hanya akan membayar sejumlah Rp 1.050.000 dengan 4 kali cicilan per bulan berdasarkan penghitungan ulang.

"Solusinya sudah disepakati mekanismenya. Itu di Makasar, pelanggan hanya bayar Rp 1.050.000 dengan dicicil 4 kali per bulan. Jadi 200 ribu. Itu sudah clear", ujar Hendra, dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/8/20).

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Rida Mulyana, memastikan bahwa tidak ada kesalahan pencatatan atas naik nya tagihan listrik ke sejumlah pelanggan.

Naik nya tagihan listrik sebenarnya karena perbedaan mekanisme penghitungan rata-rata tiga bulan saat Indonesia dilanda wabah pandemi covid-19.

"Jadi enggak ada salah catat. Ini karena mekanisme pencatatan yang berbeda. Kalau pihak ketiga itu mau datang ke rumah, orang rumah belum tentu mau didatangin. Kan ini enggak mungkin, listrik jalan terus kan", katanya.

"Makanya ini diambil yang diambil negara lain itu dengan rata-rata itu. Artinya, ini yang terbebankan ke rekening berikutnya", sambung Rida.  *(kn)
  • Heboh Seorang Warga Mendapat Tagihan Listrik 19 Juta,
  • 0

Terkini