Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gelar Silaturahmi, eLMEN'S Mendukung Pemerintah Pamekasan dalam Membangun Daerah

KURVANEWS.COM
16 Agustus 2020 | 10:46 WIB
Pengurus Lingkar Mahasiswa Pamkasan Surabaya. Foto/Istimewa
Kurvanews.com-Surabaya. Mahasiswa Pamekasan yang tergabung dalam Lingkar Mahasiswa Pamekasan Surabaya (eLMEN'S), gelar pertemuan guna memperkuat tali silaturahmi di masa pandemi.

Pertemuan tersebut dilakukan di rumah Ketua Umum eLMEN'S Nasrul, di Jln Raya Pademawu Barat, Kota Pamekasan, Sabtu (15/8/20).

Ketua umum eLMEN'S, Nasrul menyampaikan pertemuan tersebut dikemas dengan acara bakar-bakar dan diskusi terkait peran organisasi yang dipimpinnya kedepan.

"Pertemuan ini sudah dilakukan dua kali, kali ini dikemas dengan acara bakar-bakar sekaligus diskusi terkait progres eLMEN'S kedepan dan membangun sinergitas dengan pemerintah untuk pengembangan SDM, Pendidikan, dan Kesehatan", ujar Nasrul kepada kuravnews.com, Sabtu (15/820).

Menurutnya, mahasiswa memiliki peran penting dalam kegiatan kemasyaratan yang tidak terlepas dari hubungan baik dengan pemerintah.

"Kita memiliki peran yang jelas dan terarah, seperti slogan yang sudah kita cetuskan yakni, Dari Daerah Untuk Daerah dan Untukmu Negeri", imbuhnya.

Silaturhami ini turut dihadiri demisioner ketua umum Muhammad Habibur Rahman, serta kepengurusan sekarang yang terdiri dari beberapa kampus di Surabaya, baik UNISA, UNUSA, UPN, dan UM Surabaya.

Dikesempatan yang sama Muhammad Habibu Rahman, mengatakan semangat mahasiswa Pamekasan harus benar-benar nyata dengan ide-ide besar yang orientasinya memberikan kotribusi penuh terhadap daerah.

"Kita yang bukan hanya besar di bangku kuliah, memiliki intelektual dan belajar kritis di wadah organisasi manapun, harusnya sudah mampu memberikan ide dan gagasan besarnya kepada kota dimana kita lahir. Kita harus punya semangat yang sama, kita harus muncul dan mengekspresikan semua itu dengan cara berkolaborasi dengan pemerintah saat ini", tandas Habibu Rahman.

Selain itu,  Ketua bidang Media dan Komunikasi, Aliyadi Wardhani menyampaikan pentingnya peran mahasiswa saat ini, terlebih dalam hal memberikan masukan kepada pemerintah dan mengedukasi masyarakat melalui media-media yang ada.

"Di era digital saat ini terlebih saat Pandemi, seharusnya kita sudah mampu menggunakan ruang bebas (Media Sosial) untuk kita semua dalam mengekspresikan sesuatu, entah itu masukan atau mengkritisi pemerintah maupun mengedukasi masyarakat yang notabene konsumsi sehari-hari mereka adalah media sosial" ujarnya. *(red/kn)
  • Gelar Silaturahmi, eLMEN'S Mendukung Pemerintah Pamekasan dalam Membangun Daerah
  • 0

Terkini