Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dongkrak Perekonomian Indonesia, Pemerintah Beri Cashback Rp.750 Ribu Untuk Pembelian Produk UMKM

KURVANEWS.COM
10 Agustus 2020 | 11:21 WIB
ilustrasi UMKM. Foto. Trenasia Via Fix Indonesia/
Kurvanews.com-Jakarta. Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional Indonesia, pemerintah memberikan promosi khusus bagi konsumen UMKM, yakni cashback maksimal Rp 750.000/konsumen.

Program ini juga dilakukan untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan republik Indonesia ke 75.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dalam cuitan instagramnya mengatakan dalam menyambut HUT RI ke-75, dirinya sebagai bagian dari Pemerintah Indonesia merasa perlu memberikan program stimulus bagi masyarakat sebagai konsumen produk dalam negeri.

"Dalam rangka momen 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, saya sebagai bagian dari pemerintah Indonesia merasa perlu untuk memberikan program stimulus tambahan bagi masyarakat sebagai konsumen untuk berbelanja produk dalam negeri buatan UMKM/IKM kita", tulis Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dikutip dari instagram @luhut.pandjaitan, Sabtu (8/8/20).

"Program ini nantinya akan memberikan potongan berupa cashback maksimal hingga Rp 750 ribu per konsumen", sambungnya.

Luhut mengungkapkan bahwa dana yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam program tersebut sebesar Rp 7,6 triliun. Pembelian produk UMKM akan mendapatkan cashback dengan pembayaran non-tunai.

"Total stimulus bagi masyarakat yang disiapkan ini akan berjumlah sebesar Rp 7,6 triliun", papar Luhut.

"Tentunya harus berbelanja produk UMKM dalam negeri, bukan produk buatan luar negeri lewat seluruh platform ekonomi digital yang sudah dikenal di Indonesia", tandasnya

Luhut juga mengingatkan kepada jajaran kementerian agar betul-betul mendukung program ini karena sejalan dengan harapan presiden Joko Widodo dalam mendongkrak laju perekonomian Indonesia.

"Saya tekankan kepada jajaran kementerian terkait untuk benar-benar memperhatikan hal ini, karena sejalan dengan harapan Presiden @jokowi agar daya beli masyarakat bisa kembali bergerak terhadap produk lokal sehingga bisa berdampak pada perbaikan roda perekonomian Indonesia", pungkasnya. *(kn/Rf).
  • Dongkrak Perekonomian Indonesia, Pemerintah Beri Cashback Rp.750 Ribu Untuk Pembelian Produk UMKM
  • 0

Terkini