Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Diusung Nasdem, Immawan Wahyudi Optimis Menang di Pilkada Gunungkidul

KURVANEWS.COM
05 Agustus 2020 | 22:58 WIB
Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi. Foto/infogunungkidul.com
Kurvanews.com-Gunungkidul.  Dinamika politik internal Partai Amanat Nasional (PAN) Yogyakarta tampaknya semakin panas menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember mendatang.

Lengsernya Immawan Wahyudi dari bursa pencalonan Bupati Gunungkidul menimbulkan berbagai pertanyaan oleh publik.

Bagaimana tidak, Wakil Bupati Gunungkidul pengusung PAN di 2014 tersebut tidak mendapat dukungan dari internal partainya sendiri karena dinilai sulit mendapat koalisi jika maju Gunungkidul satu.

Meski tidak mendapat rekomendasi PAN, Immawan Wahyudi, kini dilamar Partai Nasdem dan dipasangkan dengan Suharno untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

Untuk memperkuat basisnya, Immawan Wahyudi  melakukan silaturahmi dengan tokoh dan Personalia Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta, pada Selasa (4/8/20).

Kedatangan Mantan Ketua DPW PAN DIY dua periode itu, untuk berdiskusi dan meminta arahan terkait rencana pencalonannya sebagai Bupati Gunungkidul melalui Partai Nasdem.

Meski tidak menjawab secara rinci, namun tidak bisa menapik bahwa dalam pertemuannya dengan tokoh Muhammadiyah telah mendapat restu meski tidak melalui PAN.

"Pada intinya saya mendapat restu,  meski tidak diusung PAN. Karena kesimpulan seperti itu terlalu tinggi, tetapi bisa dilihat dari pertemuan tersebut sangat bersahabat", ujar Immawan Wahyudi, Rabu (5/7/20).

Mendapat restu organisasi masyarakat (Ormas) terbesar di Indonesia itu, menjadikan Immawan Wahyudi lebih percaya diri untuk maju sebagai calon Bupati Gunungkidul.

"Saya diterima PWM, silaturahmi dengan senior dan yunior. Harus saya sowani tujuannya meminta nasehat dan saran baik evaluasi maupun kritikan", imbuhnya

Menurutnya, apa yang diarahkan PWM Yogyakarta dalam pertemuan akan dijadikan motivasi, bekerja keras untuk kemaslahatan umat. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati dua periode itu menyampaikan data yang dikerjakan Partai Nasdem, baik hasil survey kerja politik maupun lainnya.

"Saya sampaikan data yang dikerjakan dari Partai Nasdem, baik itu dalam bentuk survey kerja politik yang sudah digalang. Banyaknya relawan dan segala kerja yang telah dikerjakan Pak Wahyu Purwanto", tandas Immawan. *(kn/online)




  • Diusung Nasdem, Immawan Wahyudi Optimis Menang di Pilkada Gunungkidul
  • 0

Slider

Slider

Terkini