Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Cucu PB XII Bakal lawan Gibran Putra Jokowi di Pilwalkot Solo

onlineKURVANEWS.COM
01 Agustus 2020 | 22:57 WIB
BRA Putri Woelan Sari Dewi (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan). Foto/Antara dan dokumentasi RRI
Kurvanews.com-Solo. Gibran Rakabuming Raka, putra presiden Joko Widodo sebelumnya sempat dikabarkan akan maju di pilwalkot solo dan berpotensi melawan kotak kosong. 

Namun peluang Gibran melawan kotak kosong itu ditepis dengan rencana majunya B.R.A Putri Woelan Sari Dewi, cucu pakubuwono XII di pilwalkot Solo mendatang.

Wakil walikota Solo Achmad Purnomo, mengaku bahwa Putri Woelan sempat menemui dirinya dan mengutarakan niatnya untuk maju di pilwalkot Solo.

“Iya, sudah ketemu. Dia cerita ingin maju. Ya silakan, ndak apa-apa, silakan. Bisa lewat koalisi atau independen”, ujar Achmad Purnomo kepada wartawan, Sabtu (01/8/20).

Purnomo tidak menyebutkan kapan pertemuannya dengan Putri Woelan membahas Pilkada Solo digelar. Informasi yang diperoleh Jaringan Informasi Bisnis Indonesia menyebut pertemuan itu terjadi sebelum Purnomo yang menjabat Wakil Wali Kota Solo dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (23/7/20).

Purnomo juga sempat memberikan wejangan dan gambaran situasi politik pada pilwalkot Solo tahun ini kepada Putri woelan.

“Mbak Putri tanya bagaimana keadaan saya, bagaimana parpol di Solo dan pilkada. Ya saya cerita apa adanya, PDIP yang paling kuat. Parpol lain kalau mau mengusung calon harus punya sembilan kursi DPRD. Lah bisa ndak”, tandasnya.


Purnama juga mengungkapkan bahwa pesta demokrasi akan lebih hidup jika Pilkada Solo 2020 punya beberapa pasangan cawali-cawawali. *(kn/Rf)
  • Cucu PB XII Bakal lawan Gibran Putra Jokowi di Pilwalkot Solo
  • 0

Slider

Slider

Terkini