Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Warga Pati di Kenakan Sanksi Menyapu dan Pungut Sampah Jika tak Patuhi Protokol Kesehatan

KURVANEWS.COM
24 Juli 2020 | 23:35 WIB
ilustrasi bersih-bersih. Foto/mediakryaedukasi
Kurvanews.com-Pati. Melalui Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 49 Tahun 2020, warga Pati yang beraktivitas diluar rumah tidak mengenakan masker bakal dikenakan sanksi bersih-bersih.

Dilansir dari detik.com, Bupati Pati Haryanto, menghimbau warganya saat bepergian tetap menggunakan masker, jaga jarak dan tidak kumpul-kumpul agar tidak terkontaminasi. Apabila tidak mematuhui aturan dikenakan sanksi menyapu dan mengangkat sampah.

"Kalau bepergian makai masker, jaga jarak dan tidak ngumpul-ngumpul tujuannya agar tidak terkontaminasi. Sanksinya menyapu dan memumngut sampah", ujar Haryanto.

Haryanto mengakui sanksi yang dikenakan terhadap warga tidak berwujud denda. Sebab, landasan aturan yang digunakan adalah Perbup.

"Masyarakat tidak dikenal sanksi denda, karena bukan Perda. Meskipun tanpa denda, saya berharap masyarakat dapat mentaati peraturan dan tidak menyepelekan Covid-19", kata Haryanto

Haryanto menyebutkan pihaknya masih membatasi izin keramaian di Pati. Dari pengamatannya, sekolah di Pati melaksanakan kegiatan belajar-mengajar secara daring.

Kontributor : Dwi Novianasari for Kurvanews.com


  • Warga Pati di Kenakan Sanksi Menyapu dan Pungut Sampah Jika tak Patuhi Protokol Kesehatan
  • 0

Terkini