Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Wakil Bupati Gunung Kidul Bedah Rumah Warga Tidak Mampu di Masa Pandemi

Arief Hartanto
22 Juli 2020 | 23:59 WIB
Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi Menyerahkan Hadia kepada Mbah Sadirah usai meresmikan rumahnya
Kurvanews.com-Gunung Kidul. Meskipun saat ini kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19 tidaklah menyurutkan rasa kepedulian sosial yang tinggi terhadap warga masyarakat yang mengalami beban sosial maupun ekonomi.

Hal ini  ditunjukkan oleh aliansi solidaritas Kepedulian Lintas Ormas dan Komunitas yang bersinergi dengan Instansi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul serta TNI dan Polri dan di dukung para Pelaku usaha di Kabupaten Gunungkidul melaksanakan bedah rumah milik warga.

Kooridinator bedah rumah, Suhari, mengatakan saat ini rumah milik Mbah Sadirah salah satu warga Dusun Bulurejo Kalurahan Monggol Kapanewon Saptosari Gunungkidul. telah di bedah meski harus dilakukan ditengah pandemi.

"Kepedulian kami ini merupakan bedah rumah yang kedua setelah sebelumnya juga melakukan bedah rumah salah satu warga di kapanewon Playen, kegiatan ini terpaksa dan harus dilakukan di tengah pandemi covid-19, karena kami tidak mungkin melaksanakan bila menunggu pandemi ini berakhir, rasa kepedulian yang tinggi yang mendorong kami melakukan kegiatan ini" terang Koordinator Bedah Rumah Suhari,  Selasa (21/7/20) Dikutip dari Gunungkidulkab.

Wakil Bupati Dr. Immawan Wahyudi yang hadir meresmikan rumah tersebut menyampaikan satu hal yang menjadi sangat penting dan patut kita ketahui serta sadari bersama yaitu gerakan kepedulian untuk kebutuhan masyarakat.

Pentingnya memahami bagaimana hakikat urusan kemanusaian dan urusan kepedulian sosial di Kabupaten Gunungkidul dengan karakter dan modal sosial yang tinggi masih terasa di miliki masyarakat yang guyub rukun, serta kuat gotong royongnya.

"Dengan bedah rumah ini memuat 3 hal keberhasilan meliputi dengan mendirikan rumah ini yang pertama akan dapat membawa kesehatan, keberhasilan bersinergi dengan guyub rukun serta sukses dalam arti kepedulian dengan memuat nilai-nilai kemanusaiaan yang lebih besar, nilai kemanusiaan ini tidak bisa di sebandingkan dengan nilai materi. Semoga dengan kegiatan yang akan berkelanjutan akan membawa keberkahan dan kemaslahatan". Ujar Wakil Bupati Gunung Kidu Immawan Wahyudi


Peresmian bedah rumah tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Gunungkidul dan memberikan bantuan biaya hidup kepada Mbah Sadirah. *(kn/Ar)
  • Wakil Bupati Gunung Kidul Bedah Rumah Warga Tidak Mampu di Masa Pandemi
  • 0

Terkini