Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Tolak Berkoalisi dengan Demokrat dan PKS di Pilkada 2020, DPC PDIP Tangerang Selatan : Partai itu Tidak Taat Terhadap Kebijakan Presiden Joko Widodo

Rizal Firmansyah
19 Juli 2020 | 18:24 WIB
Ketua DPC Tangerang Selatan Menyerahkan Bendera Partai Kepada Djarat Sumarso. Foto/palapanews
Kurvanews.com-Tangerang Selatan. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tangerang Selatan, Wanto Sugito meminta agar PDIP tidak berkoalisi dengan partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pilkada serentak, Desember 2020 mendatang.

Ia mengaku kesal dengan kedua partai itu karena dianggap tidak tunduk dan taat terhadap kebijakan presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keinginan itu merupakan suara dari akar rumput PDIP maupun para relawan pendukung", ungkap Wanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/07/2020)

Wanto juga menyebutkan bahwa  anggota DPR partai Demokrat selalu menerima gaji buta, pasalnya Anggota DPR partai demokrat tak ikut andil dalam pembahasan rancangan undang-undang dengan alasan covid-19.

"tu sama saja dengan makan gaji buta dari uang rakyat,” ujar Wanto.

Sama hal nya dengan PKS yang dinilai selalu berlawanan terutama soal ideologi, hal ini membuat Wanto mewanti-wanti agar tidak usah berkoalisi dengan PKS.

Sementara saat ditanya mengenai hal itu Djarot Saiful Hidayat selaku DPP PDIP bidang ideologi dan kaderisasi  mengungkapkan bahwa dalam menyiapkan pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang pihak nya sudah mengambil langkah strategis atas dasar pertimbangan ideologi, kesadaran politik, kesadaran menyelesaikan masalah rakyat, serta kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

"Aspirasi untuk tidak bekerja sama dengan Partai Demokrat dan PKS juga banyak saya terima. Hal tersebut juga positif. Dengan kebersamaan antara Demokrat dan PKS yang berada di luar pemerintahan, sehat bagi demokrasi,” tandas Djarot.

Djarot juga menegaskan bahwa PDIP selalu mengutamakan berkoalisi dengan partai pengusung pemerintahan Jokowi. Artinya PKS dan Demokrat telah memilih jalurnya sendiri untuk berada di luar wilayah tersebut.

 “PDI Perjuangan sendiri memilih terus mengedepankan semangat gotong royong dan siap bekerja sama dengan parpol pendukung Pemerintah,” tutup Djarot.

Kontributor : Rizal Firmansyah
Editor : Kurva News
  • Tolak Berkoalisi dengan Demokrat dan PKS di Pilkada 2020, DPC PDIP Tangerang Selatan : Partai itu Tidak Taat Terhadap Kebijakan Presiden Joko Widodo
  • 0

Terkini