Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Syafi'i Ma'arif di Klaim Sebagai Dewan Pembina DPP AMNI, Ghazali : Segera di Klarfikasi Jika Tidak, Kami Tempuh Jalur Hukum

Rizal Firmansyah
23 Juli 2020 | 21:00 WIB
Anggota DEwan Pengarah BPIP, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Ma'rif. Foto, Afriansyah Panji Purnandu/Kumparan 
Kurvanews.com-Jakarta. Aliansi Masyarakat Nawacita Indonesia (AMNI) diminta bertanggungjawab atas klaim nama Ahmad Syafi'i Ma'arif sebagai Dewan Pembina DPP AMNI oleh Abdul Rohim Ghazali yang merupakan Direktur Eksekutif Maarif Institute.

Ghazali mengatakan pencatutan nama Buya Syafii tertulis dalam berita berjudul 'Penghargaan Best Leader Award Untuk bapak Frederikus Gebze, S.E., M.Si dari DPP AMNI.

Berita tersebut berisi tentang penghargaan kepada 3 bupati, 3 wali kota, dan 3 gubernur sebagai Best Leader 2019 versi AMNI. Namun yang menjadi persoalan adalah AMNI mencantumkan nama Ahmad Syafi'i Ma'arif, atau Buya Syafi'i sebagai pembina DPP AMNI.

Ghazali mengungkapkan bahwa hal ini tidaklah benar, bahkan pihak AMNI mencatut nama Buya Syafi'i tanpa sepengetahuan Buya Syafi'i, sehingga ini bisa dianggap sebagai tindak pidana penipuan.

"Pencatutan nama Ahmad Syafii Maarif (ASM) ini adalah penipuan karena mencatut nama tanpa izin dan sepengetahuan ASM", ujar Ghazali dalam keterangannya, Rabu (22/07/20).

Ghazali bersama Ma'arif intitute telah mendesak pihak AMNI untuk meminta maaf kepada Buya Syafi'i dan melaksanakan klarifikasi terkait pencatutan nama tanpa sepengetahuan serta izin dari Buya Syafi'i.

"ASM disebut dan dicatut dalam berita itu dalam hal untuk memberikan award kepada beberapa kepala daerah dengan nama penghargaan Best Leader 2019", imbuhnya.


Pihaknya bahkan mengancam jika hal itu tak dilakukan, maka ia akan menempuh jalur hukum kepada AMNI yang diketuai oleh Ir. Okferiadi Rasyid. *(kn/Rf)
  • Syafi'i Ma'arif di Klaim Sebagai Dewan Pembina DPP AMNI, Ghazali : Segera di Klarfikasi Jika Tidak, Kami Tempuh Jalur Hukum
  • 0

Terkini