Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

SPI Gelar Aksi Tolak RUU Omnibus Law. Wakil Baleg Willy : Pembahasan Tak Akan Dihentikan

KURVANEWS.COM
29 Juli 2020 | 01:27 WIB
Masa Aksi ARB Yogyakarta gelar aksi pada kamis, 16 Juli 2020 di Gejayan. Foto/Kurvanews.com
Kurvanews.com-Jakarta. Pembahasan panjang RUU omnibus law tak kunjung usai, karena masih menuai pro-kontra. Massa buruh kali ini kembali menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk penolakan terhadap RUU omnibus law cipta kerja.

Aksi akan digelar oleh massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/07/2020).

"Di DPR. Mulai jam 10.00 WIB," kata Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI Kahar S Cahyono, saat dihubungi.

Kahar mengaku, aksi ini merupakan pemanasan sebelum aksi besar-besaran yang akan kembali di gelar pada bulan Agustus. Untuk aksi pemanasan akan ada 500-1.000 orang yang ikut berpartisipasi.

"Karena ini aksi pemanasan sebelum aksi besar-besaran di bulan Augustus, mungkin yang akan hadir 500-1.000 orang," tuturnya.

Dilansir lansir dari Kompas.com, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR, Willy Aditya, menuturkan bahwa pihak nya tidak akan menghentikan pembahasan RUU omnibus law cipta kerja. Ia mengaggap bahwa RUU cipta kerja ini amat penting untuk penanggulangan krisis pandemi covid-19 sehingga harus tetap dilanjutkan.

"Kenapa dihentikan? Ini kan formula untuk kita keluar dari krisis. Tidak boleh kita ego sektoral dalam situasi saat ini," kata Willy, dikutip dari kompas.com

"Sekarang apa solusi kita keluar dari krisis ini? Kalau kita bicara ego sektoral, semua punya ego untuk kepentingan masing-masing", tandasnya. *(kn/online)

  • SPI Gelar Aksi Tolak RUU Omnibus Law. Wakil Baleg Willy : Pembahasan Tak Akan Dihentikan
  • 0

Terkini