Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

PDIP Beri Dukungan Kepada Putra Yusril Ihza Mahendra yang Akan Maju di Pilkada Belitung Timur.

Rizal Firmansyah
20 Juli 2020 | 21:32 WIB
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Rakornas PBB di Ancol, Jakarta, Minggu (27/1/19). Foto.Abba Gabbrilin/Kompas.com
Kurvanews.com-Jakarta. Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh para pengurus partai dalam menyambut pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang, begitu juga dengan partai bulan bintang (PBB). Putra Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah mengaku bahwa dirinya akan maju sebagai calon bupati Belitung timur. Sementara pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Belitung Timur akan dibuka pada 4-6 September 2020 mendatang. 

Yuri Kemal mengaku sangat optimis untuk maju sebagai calon bupati Belitung Timur karena selain telah mendapat sinyal positif dari beberapa partai lain, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto juga telah menyatakan dukungannya kepada Yuri Kemal. 

"Sebagai hadiah ulang tahun ke PBB, nanti PDI Perjuangan akan memberi dukungan kepada Mas Yuri," ujar Hasto.

Tidak hanya itu, presiden Jokowi bahkan dikabarkan telah memberi restu kepada Yuri Kemal untuk maju pada pilkada tahun ini.

"Pada prinsipnya kemarin kami hadir menghadap presiden sebagai kuasa hukum terhadap permasalahan-permasalahan di BUMN. Cuma memang ada pembicaraan sedikit mengenai saya yang akan maju pada Pilkada Belitung Timur", jelas Yuri saat ditemui di acara Milad ke-22 PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/20).

"Beliau memberikan restu. Wejangan beliau, tetap konsolidasikan dengan partai-partai lain. Tetap turun di lapangan dan tetap menjaga marwah Partai Bulan Bintang. Karena bagaimanapun Belitung Timur ini kan sebagai tempat kelahiran ketua umum kami," sebut Yuri.

Meskipun begitu, Yuri juga mengungkapkan bahwa Yuri bersama PBB masih terus menggalang kekuatan dan melakukan konsolidasi ke partai yang memiliki kursi di DPRD Belitung Timur.

"Persiapan sudah menuju ke detik-detik akhir. Saat ini kami sedang menggalang koalisi untuk partai-partai yang memang memiliki kursi di Belitung Timur," katanya. *(kn/Rf)
  • PDIP Beri Dukungan Kepada Putra Yusril Ihza Mahendra yang Akan Maju di Pilkada Belitung Timur.
  • 0

Terkini