Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Nana Firman, Wakil Ketua PCI Muhammadiyah Amerika Serikat yang Mendapat Award Climate Reality Leader Excellent

onlineKURVANEWS.COM
27 Juli 2020 | 23:59 WIB

Wakil Ketua PCI Muhammadiyah Amerika Serikat dan Aktivis Greenfaith, Nana Firman. Foto/Istimewa
Kurvanews.com-Internasional. Nana Firman, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Amerika Serikat, mendapatkan Award atau penghargaan di bidang Climate Reality Leader Excellence dari Al Gore, mantan Wakil Presiden Amerika Serikat sekaligus aktivis lingkungan hidup internasional. Sperti dilansir dari akun facebook PCIM Amerika Serikat hari Senin (27/720).

Sosok Nana Firman sudah lama berkecimpung dan terlibat dalam kegiatan kampanye lingkungan. Sehingga, ia dikenal sebagai aktivis lingkungan. Terlebih, ia menyadari sepenuhnya bahwa ia adalah seorang muslim, di mana ia menyebutkan pula bahwa komunitas muslimlah yang sebenarnya mengalami risiko terbesar dari perubahan iklim global.

Berbagai usaha untuk berjuang dalam merawat dan menjaga lingkungan sudah ia lakukan. Di Indonesia sendiri,  ia sudah lebih dulu terlibat aktif dalam pengembangan komunitas muslim Indonesia, yang mana salah satu kegiatannya adalah rekonstruksi Aceh pasca bencana tsunami tahun 2004 di bawah organisasi World Wildlife Fund selama lima tahun.

Setelah ia menikah dan menetap di AS, ia banyak mengkampanyekan dan melakukan kegiatan lingkungan, salah satunya ia pernah mengkampanyekan “Green Mosque, Green Globe (Masjid Hijau, Planet Hijau)”.

Wanita yang sangat inspiratif ini mengemukakan bahwa ketika masjid kita jaga agar selalu bersih dan suci, hal yang sama seharusnya juga kita lakukan kepada bumi.

Penghargaan ini juga adalah hasil dari keterlibatannya sebagai anggota dari Green Mosque Initiative for Islamic Society of North America. Sebuah masjid yang menerapkan dan menyerukan prinsip-prinsip ramah lingkungan dalam rutinitasnya.

Climate leader asal Indonesia ini kemudian berharap agar seluruh pemimpin muslim dapat terlibat dan membuat perubahan yang signifikan untuk dunia di masa yang akan datang.

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk semua pihak untuk melaksanakan aksi perubahan iklim di tingkat lokal, nasional, dan global, dan berbuat baik bagi rumah kita satu-satunya, yaitu Bumi ini,” tandas Nana Firman. 


Kontributor : Lely Nurarifah (Kader IMM Yogyakarta)
Editor : Kurva News

  • Nana Firman, Wakil Ketua PCI Muhammadiyah Amerika Serikat yang Mendapat Award Climate Reality Leader Excellent
  • 0

Terkini