Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Lion Group Janji Bayar THR Karyawan Yang Kena PHK

KURVANEWS.COM
14 Juli 2020 | 11:25 WIB
foto, karyawan lionair group/bebasbaru.com
Kurvanews.com-Nasional. Lion Air Group melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ribuan karyawannya karena alasan rute penerbangan menurun drastis di masa pandemi.

Dari rata-rata penerbangan 1400-1500 per hari menurun hingga menjadi 10-15 persen.

Menurut corporate commuication strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dikutip dari tirto.id mengatakan untuk menjaga keberlangsungan perusahaan dan perampingan organisasi, Lion AIr Group tidak memperpanjang kontrak pegawai yang telah habis, selain itu, mengakhiri kontrak karyawan yang bekerja kurang dari dua tahun.

"Sementara karyawan yang berusia di atas 55 tahun tidak di PHK melainkan dirumahkan dengan alasan pencegahan penularan covid-19", ungkap corporate communication of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro sebagaimana dikutip dari tirto.id


Menurutnya Lion Group akan membuka kesempatan bagi karyawan yang di PHK untuk kembali bergabung dengan mengacu pada tren atau pertumbuhan produksi. Namun, secara teknis belum disampaikan.

Terkait hak karyawan yang di PHK, Danang mengatakan Lion Group menjamin akan membayar THR apabila kondisi penerbangan sudah kembali normal.


Namun terkait mekanisme pembayaran belum dijelaskan.


Editor : Redaksi Kurva News
  • Lion Group Janji Bayar THR Karyawan Yang Kena PHK
  • 0

Slider

Slider

Terkini