Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay Desak Jokowi Pecat Nadiem Makarim

Rizal Firmansyah
28 Juli 2020 | 00:05 WIB
Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay. Foto/?
Kurvanews.com-Jakarta. Setelah kontroversi Program Organisasi penggerak beberapa waktu lalu, ketua fraksi PAN, saleh Daulay mendesak presiden Joko Widodo agar mengevaluasi kinerja Nadiem Makarim selaku Mentri pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Tak hanya itu, saleh bahkan meminta agar presiden Jokowi memecat Nadiem Makarim dari posisinya selaku Kemendikbud.

“Saya mendesak Presiden Jokowi mengevaluasi, dan kalau perlu mencopot mendikbud Nadiem Makarim. Tidak ada prestasinya. Di masa covid-19 ini, orang bersekolah tidak jelas. Banyak yang tidak bisa akses internet dibiarkan begitu saja,” tegas Saleh Daulay dalam postingan akun Facebook pribadinya, Sabtu (25/7/20).

Anggota Komisi IX DPR RI ini juga sempat menyinggung Nadiem bahwa ia tak peka dan tak paham sejarah kiprah dua organisasi besar yang menarik diri dari program organisasi penggerak.

“Nadiem tidak peka. Tidak memahami sejarah pergerakan ormas di Indonesia secara utuh. Kemendikbud diharapkan tidak menganggap remeh pengunduran diri kedua organisasi besar ini. Mengingat jasa mereka dalam dunia pendidikan itu sudah sangat lama,” terang Saleh Daulay.

Saleh juga menegaskan bahwa organisasi Muhammadiyah dan Nahdlatul ulama sudah terlebih dahulu memainkan perannya dalam dunia pendidikan bahkan sebelum Indonesia merdeka.


“Muhammadiyah itu punya lebih dari 30 ribu unit lembaga pendidikan, dan NU juga punya pesantren yang luar biasa banyak. Jadi, dunia pendidikan itu sudah digeluti sejak lama oleh kedua ormas besar ini,” pungkasnya. *(kn/Rf)
  • Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay Desak Jokowi Pecat Nadiem Makarim
  • 0

Slider

Slider

Terkini