Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gibran Diperkirakan Melawan Kotak Kosong Di Pilwalkot Solo

Rizal Firmansyah
17 Juli 2020 | 23:47 WIB
Gibran Rakabuming Raka. Foto/Okezone
Kurvanews.com-Solo. Gibran Rakabuming Raka, setelah resmi diumumkan sebagai calon walikota solo oleh dewan pimpinan pusat (DPP) Partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) pada jumat (17/07/20).

Posisinya turut diperkuat dengan dipasangkannya Teguh Prakosa yang juga merupakan anggota DPRD kota solo dan sekretaris dewan pimpinan cabang PDIP Solo.

Mengetahui hal ini Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) mengambil langkah aman untuk menyatakan dukungan nya kepada Gibran karena sebelumnya partai Gerindra, partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan partai Golkar sudah terlebih dahulu menyatakan dukungannya kepada Gibran.


Sementara itu, partai keadilan sejahtera (PKS) yang sebelumnya berencana ingin mengusung Achmad Purnomo dan hendak berkoalisi dengan PAN.

Namun, ketua DPD PAN Kota Solo, Ahmad Sapari justru lebih memilih untuk mengusung Gibran. Padahal PKS diawal sudah sangat bersemangat untuk mencalonkan diri sebagai walikota Solo.

"Sejak awal kami penginnya sebagai pemenang kedua kami penginnya melawan, artinya istilahnya kita di Solo jangan sampai demokrasinya dengan kotak kosong. Ngisin-ngisini (malu-maluin)," kata Abdul Ghofar, Jumat (17/07/20), dikutip dari Republika.co.id

Hal ini kemudian berpotensi pada pilwakot Solo dimana Gibran akan berhadapan dengan kotak kosong karena tidak memiliki lawan.*
  • Gibran Diperkirakan Melawan Kotak Kosong Di Pilwalkot Solo
  • 0

Terkini