Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Giat Sambung Rasa Suharwanta Ki Ganjur, Wakil Ketua DPRD DIY Bersama Warga Bantul

Arief Hartanto
26 Juli 2020 | 20:46 WIB
Wakil Ketua DPRD DIY Suharwanto dalam kegiatan Sambung Rasa Pimpinan.
Kurvanews.com-Bantul. Wakil Ketua DPRD DI Yogyakarta Suharwanto, gelar kegiatan Sambung Rasa Pimpinan, Minggu (26/7/20 dengan tema "Kebijakan DIY dalam penanganan  Pandemi Covid-19 Menuju Kenormalan Baru".

Dalam sambutannya Suharwanto, mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia telah mempengaruhi semua aspek kehidupan. Tetapi kondisi yang sulit seperti saat ini janganlah menjadi kendala dalam bekerja dan berkarya.

“Kita harus bekerja lebih giat lagi agar bisa survive terutama untuk menjaga ketahanan pangan secara mandiri. Kita bisa melihat geliat kehidupan di tengah dengan memperhatikan protokol kesehatan” ujar Suharwanto, pada kegiatan Sambung Rasa, Minggu 26 Juli 2020.

Menurutnya Pemerintah DIY telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang menerapkan dan menyesuaikan dengan kenormalan baru. Tujuannya agar ekonomi masyarakat tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

Kegiatan Sambung Rasa tersebut menghadirkan warga AMM Bambanglipuro dan Karang Taruna Seloharjo dengan materi enterpreneurship yang  disampaikan Deddy Romero, Ramadhan Bayu Murthy dan Ruri Satria dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.


Pada penyampaian materi, Deddy Romero, menyampaikan warga perlu mencoba menggali potensi apa saja yang bisa dikembangkan ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, Ruri Satria, juga menyampaikan warga harus di ajarkan ilmu budidaya Budikdamber. Hal itu sampaikan dengan sangat menarik yang mengenalkan metode alternatif budi daya ikan lele dalam ember, sebuah terobosan pertanian yang menggabungkan antara pemeliharaan lele dalam wadah berupa ember plastik besar yang dikombinasikan dengan penanaman kangkung.

Senada salah satu Panitia Sambung Rasa, Hery Fahamsyah, mengatakan kegiatan ini untuk memberikan manfaat untuk masyarakat dan mengharapkan ilmu yang di dapatkan hari ini menjadi motivasi bagi generasi muda.


"Hidup kita harus dimaknai dengan memberikan manfaat untuk orang lain  dan harapannya ilmu serta motivasi  yang didapatkan kali ini bisa menginspirasi teman-teman generasi muda untuk terus berbuat yang terbaik untuk diri sendiri, lingkungan sekitar maupun masyarakat", tandas Hery Fahamsyah. *(kn/Ar)
  • Giat Sambung Rasa Suharwanta Ki Ganjur, Wakil Ketua DPRD DIY Bersama Warga Bantul
  • 0

Slider

Slider

Terkini