Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

DPD PAN Kulon Progo Gelar Pendidikan Politik di 12 Kapanewon

Arief Hartanto
19 Juli 2020 | 22:38 WIB
DPD Partai PAN Kulon Progo Gelar Kegiatan Pendidikan Politik. Foto/Kurvanews.com
Kurvanews.com-Kulon Progo. Peran partai politik dalam pembangunan demokrasi idealnya tidak sebatas pada kegiatan politik rutin pada pemilihan legislatif, namun hendaknya peran politik bisa terasa dalam proses pengambilan keputusan politik di tingkat lokal.

Kegiatan pendidikan politik ini di adakan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan keberadaan partai politik di tengah tengah masyarakat sehingga peranya di harapkan bisa lebih sinergis dalam segala hal  khususnya bidang pembangunan, inilah mengapa Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD) Kulon Progo menghelat  agenda simultan  yang dikemas dalam bentuk Gelar Pendidikan Politik di 12 Kapanewon, dengan mengambil tema “ Peran partai politik Dalam Membangun Sinergisitas Dengan Masyarakat Untuk Keberhasilan Pembangunan”.

Acara perdana di lakukan di Balai Kalurahan Kranggan Kapanewon Galur Kulon Progo pada Hari Sabtu 18 Juli 2020 untuk selanjutnya selama sebulan akan roadshow ke 12 cabang kapanewon lainya di Kulon Progo

Kegiatan turut di hadiri Pengurus Harian  DPD PAN, Fraksi PAN dan Unsur eksekutif yang diusung dalam pilkada yaitu Bupati H Sutedjo, sedangkan dari masyarakat  sejumlah unsur perangkat, BPK, LPMK, tokoh masyarakat, tokoh Muhammadiyah, Aisiyah dan konstituen partai setempat.

Bupati Kulonprogo H Sutedjo menyampaikan, “kami  akan menyelenggarakan pemerintahan sebaik mungkin dengan melibatkan masyarakat dalam merencanakan pembangunan sehingga program Pemerintah Daerah  akan bisa menjawab apa yang di harapkan warga, namun demikian juga di sampaikan karena keterbatasan anggaran maka akan di lakukan skala prioritas”, ujar Sutedjo, Sabtu (18/07/20)

Penanggung jawab program pendidikan politik yang juga anggota FPAN DPRD Kulon Progo,  H. Priyo Santoso, menyampaikan bahwa  kegiatan diarahkan ke kalurahan yang di mana PAN menang di pemilu tahun lalu sehingga ini sebagai bentuk pertanggung jawaban kinerja atas amanah yang telah dititipkan ka PAN lewat pemilu.

“Desain acara adalah membangun komunikasi dua arah stakeholder lokal dengan partai sehingga kebijakan daerah harus bisa di pengaruhi untuk kebutuhan atau menjawab persoalan usulan masyarakat setempat atau usulan kalurahan ini akan kita prioritaskan dalam usulan pokok pikiran  DPRD dan juga akan di bawa langsung oleh kader partai yang berada di eksekutif. Apalagi, kita sekarang punya Bupati sehingga keberadaan akan di manfaatkan untuk kemajuan partai dan pembangunan daerah", tandas Priyo

Ketua DPD PAN Kulon Progo H Ponimin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kulon Progo yang telah mempercayakan suara hati nuraninya ke PAN, “Insya Alloh Amanah ini akan kita jalankan dan jaga sebaik baiknya untuk masyarakat Kulon Progo”. imbuh Ponimin.


Kontributor : Arief Hartanto
Editor : Kurva News
  • DPD PAN Kulon Progo Gelar Pendidikan Politik di 12 Kapanewon
  • 0

Terkini