Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Dien Syamsudin : Indonesia tidak Boleh Kehilangan Harapan

Arief Hartanto
24 Juli 2020 | 00:05 WIB
Prof. Dr. K.H. Muhammad Din Syamsudin. Foto, A.M/Net
Kurvanews.com-Jakarta. Nasib Indonesia seperti tak habis dirundung malang. Berbagai permasalahan yang menerpah bangsa Indonesia datang silih berganti.

Kondisi dan nasib bangsa dan negara Indonesia seperti ini menjadi perhatian dari Pergerakan Indonesia Maju,  sebuah organisasi yang berlatar belakang lintas agama,  suku, dan  profesi.

Perkumpulan yang berkomitmen untuk mengentaskan permasalahan sosial di tengah masyarakat dengan pendekatan kemanusiaan, kemajemukan, dan kebersamaan ini mengelaborasi pendirian dan posisioningnya dalam forum dialog berkala.

Pada sesi pengantar webinar seri #27 Ketum  PIM Prof. Dr. K.H. Muhammad Din Syamsuddin menjelaskan bahwa "kini Indonesia mengahadapi tantangan baru dari luar yang mengancam kedaulatan negara".

Tantangan dan ancaman yang datang adalah keniscayaan dari posisi geopolitik Indonesia yang strategis.

Besar dan intensifnya gangguan dan ancaman dari luar ini menempatkan Indonesia sebagai negara yang rawan intervensi asing.

Meskipun demikian warga bangsa Indonesia tetap harus optimis dalam membangun Indonesia yang maju dan berdaulat.


Dien Syamsudin yang pernah menjabat Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Perdamaian ini menegaskan, "Indonesia tidak boleh kehilangan harapan dan kepercayaan dalam menghadapi masa depan". *(kn/Ar)
  • Dien Syamsudin : Indonesia tidak Boleh Kehilangan Harapan
  • 0

Terkini