Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Buronan Kelas Kakap, Joko Tjandra Akhirnya Diringkus Polisi.

Rizal Firmansyah
30 Juli 2020 | 21:52 WIB
Terdakwa kasus Bank Bali sekaligus Dirut PT Era Giat Prima Djoko S Tjandra mendengarkan tuntunan jaksa penuntut umum dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2000). Foto, Maha Eka Swasta/Antaranews
Kurvanews.com-Jakarta. Setelah membuat heboh beberapa waktu lalu, buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Joko Tjandra akhirnya ditangkap polisi.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengaku bahwa Joko Tjandra sedang dalam proses pemulangan dari Malaysia dan akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

"Ya benar saya sedang menuju Bandara untuk menjemput," kata Argo lewat pesan singkat, Kamis (3/7/20).

Hingga saat ini, kuasa hukum Joko Tjandra belum memberi keterangan apapun terkait penangkapan tersebut.

Sebelumya, Joko Tjandra dikabarkan masuk dan keluar ndonesia tanpa diketahui oleh pihak keimigrasian.

Hal ini diduga karena terlibatnya beberapa petinggi kepolisian yang turut membantu Joko.

Dilansir dari cnnindonesia.com terdapat tiga petinggi kepolisian telah di pecat, yaitu Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Prasetijo Utomo, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte, dan Sekretaris NCB Interpol Indonesia Brigadir Jenderal Nugroho Slamet Wibowo.

Tak hanya itu Joko bahkan sempat membuat e-KTP dan mengajukan permohonan Peninjauan Kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 8 Juni.


Saat ini, Anita Kolopaking yang merupakan kuasa hukum Joko Tjandra juga telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polri. Ia di duga terlibat dalam pelarian Joko Tjandra. *(kn/Rf)
  • Buronan Kelas Kakap, Joko Tjandra Akhirnya Diringkus Polisi.
  • 0

Terkini