Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan Beranda

Gubernur Klarifikasi Video Himbauan Dukungan Peserta Liga Dangdut Asal Maluku Utara Yang Menuai Kontroversi Publik

KURVANEWS.COM
01 April 2020 | 20:32 WIB
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. foto/?

Kurvanews.com-Maluku Utara. Himbauan Gubernur Maluku Utara melalui video berdurasi 30 menit untuk memberikan dukungan terhadap Gunawan peserta Liga Dangdut asal Malut menuai kontreversi publik.


Publik menilai gubernur tidak serius dalam menangani pademi virus corona atau yang dikenal dengan coronavirus disease 2019 (covid-19) yang saat ini dihadapi di seluruh wilayah Maluku Utara.


Sebelumnya, video berdurasi 30 menit itu gubernur mengajak seluruh kepala daerah kabupaten/kota dan masyarakat dapat memberikan dukungan kepada kotestan liga dangdut asal Maluku Utara tersebut.


Malalui Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Maluku Utara merespon kecaman publik dengan memberikan klarifikasi sebagaimana di inginkan Gubernur Abdul Gani Kasuba, Rabu 1 April 2020.


Dilansir dari halaman facebook humas_malut menyampaikan, Himbuan/seruan Gubernur tersebut bukan alasan ketidakseriusan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 yang saat ini menjadi perhatian seluruh dunia.


Himbuan tersebut mengingat seluruh provinsi menerapkan sosial distance sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara menjaga jarak dan tetap berada dalam rumah.


Disamping itu, gubernur menghimbau masyarakat agar tidak panik  dan tetap tenang dirumah, selain menerapkan sosial distance juga pelu adanya pysical distance.


Selanjutnya, himbauan gubernur lebih menekankan pada dukungan terhadap prestasi putra daerah yang mengharumkan nama baik Maluku Utara ditingkat nasional.


Himbauan orang nomor satu di Maluku Utara itu hanya semata-mata memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi gemilang dalam memperlihatkan kualitas bakat vokal ditengah situasi wabah virus corona.


Selain itu, Sejauh ini gubernur telah melakukan langkah-langkah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan merespon cepat instruksi Presiden serta Permendagri No. 20 Tahun 2020.


Upaya pencegahan yang dilakukan gubernur pun tidak tanggung-tanggung dengan memangkas anggaran perjalanan dinas untuk pencegahan pademi virus corona yang terjadi di Maluku Utara saat ini, upaya lain yang dilakukan adalah pemerintah menyediakan fasilitas karintina untuk pasien.


Sebagai bentuk keseriusan, Pemerintah Provinsi menggunakan Sahid Hotel sebagai tempat karintina yang sebelumnya mendapat penolakan.


Atas dasar itu, Gubernur meminta masyarakat Maluku Utara untuk tetap berada di dalam rumah karena rumah merupakan tempat yang nyaman untuk menebar kebahagiaan, selain terhindar dari ancaman virus corona juga mengutamakan waktu ibadah. *(kn)
  • Gubernur Klarifikasi Video Himbauan Dukungan Peserta Liga Dangdut Asal Maluku Utara Yang Menuai Kontroversi Publik
  • 0

Terkini